Hasil Karya Profesional Disain Grafis, Periklanan dan Event Organizer

Selamat datang di blog Utama Ardhi. Saya merencanakan membuat blog ini untuk memuat apapun hasil kerja profesional saya, baik iklandesign grafis, hasil copywritingpenulisan artikelfeature, sampai design booth/stand dan foto-foto kerja profesional saya sebagai event organizer. Boleh dikata langkah ini terlambat karena saya mulai menekuni dunia advertising dan event organizer sejak tahun 1994, sementara saya baru membuat blog ini Januari 2014. Tapi tentu tetap lebih baik daripada tidak terdokumentasi sama sekali.

Mudah-mudahan ada manfaat pengetahuan dan pembelajaran buat pengunjung. Paling penting, blog ini dapat menjadi referensi untuk bapak/ibu/sdr mengenai sejauhmana penguasaan, kemampuan, kompetensi, keahlian dan pengalaman kerja saya sehingga tidak ragu membangun kerjasama atau mempercayakan rencana-rencananya kepada saya, baik untuk pembuatan corporate logo/branding, iklan media cetak, iklan televisi, mendesign booth/stand, penyelenggaraan event sampai pembuatan promotion kit semacam leaflet, brochure, booklet, company profile, bahkan juga design untuk media luar ruang (billboard). Beberapa teman memanfaatkan saya untuk keperluan tender pekerjaan di sektor pemerintahan. No problem :) 

Sebagian dari pekerjaan-pekerjaan pembuatan iklan yang saya tampilkan dalam blog ini boleh dikatakan disiapkan dalam waktu relatif singkat. Dan inilah pengalaman saya. Jika deadline dua hari dianggap normal, maka paling banyak permintaan pekerjaan selesai dalam waktu satu hari saja. Beberapa klien, karena ketatnya waktu tayang, bahkan menunggui saya bekerja langsung dikantornya. Maksudnya agar target deadline tercapai, dan jadi wajib bagi saya bekerja dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.. Saya memahami, bagaimana pun jika space iklan sudah dipesan, maka dimanfaatkan atau tidak space tersebut, konsekuensinya adalah biaya keluar. Siapa yang mau kehilangan puluhan bahkan ratusan juga dengan space iklan yang tidak dipakai? Barangkali untuk itulah mereka meminta saya; karena saya mengerjakan semuanya sendiri. Maaf, bukan maksud jumawa, tapi permintaan klien emang suka aneh. Bikin iklan advertorial dikasih waktu cuma empat jam! gila-gilaan! Setelah brain storming dan memahami brief-nya, saya mulai bekerja dengan membaca, melengkapi wawasan, memahami keperluan klien, merangkai ide, menyusun konsep, membuat copywriting, mendesign iklan hingga membuat final artwork-nya. Hasilnya? 

Saya tidak dapat menggambarkan tingkat kepuasan klien, namun yang pasti pada ending pekerjaan-pekerjaan yang saya lakukan untuk klien selalu diakhiri dengan senyum dan jabat tangan hangat. Ini sangat saya syukuri. 
   
Pada akhirnya.... Salam kenal untuk anda yang mengunjungi blog saya. Saya nantikan kabar baik dari anda  :) 

yyuniardhi@gmail.com

Komentar

Postingan Populer